Skip to main content

#egyudhajalanjalan 10 - 19 November 2017 (Part 2)

Holaaa.. Lanjut postingan ini yaa..

Day 4 - 13 November 2017

Hari ini rencana kita mau ke Kopi Klotok, Malioboro, Bringharjo, trus mau ngopi malemnya. Ambisius total. Hahaha. Padahal Jogja mendung banget, dan saya bangun kesiangan.

Saya baru bangun jam 7, huks. sama siap2nya dan perjalanan, saya dan suami baru sampe kos adek saya jam 8.30. dan jogja gerimis aja donk. Sad. trus setelah jemput adek saya, kita foto foto bentar di UII. Kampus saya bagus banget sih sekarang, 4 tahun ga ke jogja perubahannya sebesar itu.

ini mobil ngeganggu aja. Hall UII yang fenomenal

Abis dari UII kita lanjut ke Kopi Klotok. Tempat ini hits banget karena udah banyak direview sama food blogger n foodgram. Tempatnya kaya rumah jawa tradisional, lauk n nasi bebas ambil sendiri. Jagoannya Kopi Tubruknya dan Pisang Gorengnya. Enak dan murah banget. Surgaaa. Tapi sayangnya banyak lalat, mungkin karena musim hujan.

Gagal Romantis

Settingan belaka

Laper ga sih liatnya

Loveeee

tolong itu perut dikondisikan

Puas makan dan foto foto, kita lanjut ke bringharjo. itu aja udah rintik2. dan cari batiknya suami astaghfirulloh susahnya. banyak mau banget ni anak. sampe ke Hamzah Batik alias Mirota pun ga nemu, akhirnya kita beli kainnya aja di bringharjo. warbiasak ya. Abis itu nyempetin foto foto di 0 kilometer.

Setelah itu kita cus ke Kalibiru. Hawanya udah ga enak karna saya mulai bete karna jadi ngaret banget. bener aja. setelah sejam perjalanan, pas udah mau sampe ke Kalibiru. kita dicegat sama mas mas guide gitu yang bilang kalo perjalanan kita bakal susah karena medannya susah kalo hujan. Nanjak n berliku, licin n longsor. dengernya aja udah ndredeg. dia pun bilang kalo di atas cuaca hujan ga bakal keliatan juga waduk sermo nya. padahal kalo kliatan, cakep banget deh kaya gini

Suami tetep nekat mau naik dan setelah 10 menit perjalanan mobil kita beneran ga kuat nanjak, untuk bisa mundur n muter balik. deg2an banget sumpah. Ya udahlah ya akhirnya kita mampir ke panggung krapyak. yang setelah diliat. Yaelah gitu doank. Mo foto2 juga susah karena banyak motor lalu lalang

Setelah dari sini suami udah mulai uring uringan karena kaki pegel dan Jogja macetnya audzubillah. Kita mampir ngopi di Ekologi. Setelah itu nganter adek saya ke kosan, saya pun mampir ke Soto Kudus Terban ngobatin kangen.

Ekologi tu cakepnya kalo masih sore deh buat foto2. Kalo malem apalagi hujan spot fotonya terbatas

soto kudus terban tercintaa

Malem itu saya masih makan angkringan pakde deket akper panti rapih dan akhirnya sakit perut aja donk besoknya.

Day 5 - 14 November 2017

agenda saya adalah, pindah hotel, sewa motor, cari oleh2, dan meet up sama temen saya di tempo gelato. Karena prinsip save the best for last, akhirnya suami booking in hotel yang lumayan buat hari terakhir kita di Jogja (lumayan bagi saya loh, mungkin bagi beberapa orang biasa aja 😂). nama hotelnya Satoria Hotel di jl Solo deket Trans Mart dan ternyata di review sama www.duckofyork.com

Setelah nitip koper, dan motor sewaan dianter, kitapun makan di Raminten dan ternyata biasa aja loh. konsepnya bagus sih tapi makanannya B aja. trus kita balikin kamera di Taman Siswa, dan ke prawirotaman buat meet up sama Lisa di Tempo Gelato. Eh ternyata saya nyasar di Move On Cafe. Baru sadar nyasar setelah abis 1 eskrim. Lisa udah bingung aja di tempo gelato kenapa ga ada sayaa. hahaha.

Setelah itu badan saya udah ga enak, pegel akibat ke Bukit2 itu dan pake heels seharian waktu di Semarang. Badan saya pun anget. Tapi nanggung kan, akhirnya setelah beli oleh2 kita ke Gramedia untuk cari ransel buat suami, ke Karita beli mukena dan jilbab. Trus check in dan goler goler sampe sore. Malemnya karena tepar, akhirnya saya sama suami, dan adek saya ke Ambarukmo Plaza aja cari makan dan karena takut sakit sedangkan perjalanan masih panjang akhirnya saya pijet di Nakamura dan gak jalan2. huhu.

Day 6 - 15 November 2017

Suami pulaaang. Huhu. Setelah suami pulang, saya ke Stasiun Tugu untuk naik kereta ke Cirebon. Karena naik keretanya masih jam 14.30 jadi saya mampir Malioboro Mall dan makan gudeg Hj Amad baru balik ke Stasiun. Seneng deh naik kereta, gak macet, ga pusing, bisa liat pemandangan indah, pokoknya naik kereta tu transportasi favorit deh.

Sampe di Cirebon jam 20.00 dijemput tante baru deh kita ke Kuningan.

Day 7 - 16 November 2017

ke Yogya Dept Store aja makan sama beli undies soalnya keabisan. hahahaha

Day 8 - 17 November 2017

Yak akhirnya move to Jakarta. Ada kejadian ga ngenakin sih karena dapet travel yang kurang lebih sama kaya pas ke semarang. Gak banget deh sumpah. Long story short, jam 14.00 baru bisa check in di Ibis Budget Cikini dan asik banget hotelnya jadi 1 sama tempat makan n kolam renang Cikini. Malem itu pun saya cuma gojek es kopi susu kekinian sama tidur tiduran aja. Sedih sih, kaya sepi banget gitu. Mana mau check up kan ya besoknya.

Day 9 - 18 November 2017

Saat saat yang ditunggu tiba, saya konsul ke Morula IVF. Detailnya mungkin di postingan selanjutnya. Setelah dari RS, saya menghibur hati ke Thamrin City. Haha. Abis itu saya pulang ke hotel, ambil hasil tes darah, dan balik lagi ke hotel.

Day 10 - 19 November 2017

Minggu pagi saya nyempetin ke Taman Suropati, cari bubur ayam dan ternyata ga ada. Malah saya saltum banget karena yang lain pada olahraga smua, haha. trus saya pesen gojek minta dianterin ke kawasan CFD yang ada buryamnya. Akhirnya dianterin ke sebelahnya Fave Hotel, buryamnya enakk. Baik banget bapak gojeknya. abis makan saya pulang ke hotel, check out trus ke bandara. Sempet delay sebentar tapi gapapa.

Sampe rumah ketemu deh sama suami dan para anabul

Perjalanan yang lumayan panjang tapi smua target mostly tercapai. Alhamdulillah. Semoga dikasih rejeki dan waktu buat jalan2 lagi. dengan suami yang sering cranky tapi apalah artinya kalo ga ada dia.

Popular posts from this blog

Sedikit cerita tentang operasi Lasik

Apa itu lasik? Selengkapnya mungkin anda bisa buka www.rsmyap.com disitu anda bisa dengan lengkap mengetahui berbagai jenis tindakan lasik. Atau anda juga bisa googling kalo mau lebih lengkap. Intinya Lasik itu tindakan medis untuk mengurangi minus/plus/silinder pada mata.   Cita – cita Lasik sudah saya impikan sejak saya masih kuliah, kayanya pas saya SMA ni metode udah ada deh, tp belum banyak orang tau. Ya tapi secara harganya itu mehoong cyiinn.. ya ga ngebayang aja saya bisa punya uang segitu banyaknya. Beberapa tahun belakangan minus mata saya menjadi sangat tinggi, terakhir saya cek udah minus 10 aja yang kanan, yang kiri minus 8. Belum lagi silindernya, tapi lagi2 saya Cuma bisa mimpi untuk operasi   lasik. Sampe akhirnya orangtua saya dapet info tentang pengobatan alternatif yang pake bulu ayam yang bulunya uda diilangin (???) ya pokoknya tinggal batangnya doank deh.,tu benda dicelup2in ke air trus digosok2in ke kelopak bawah mata. Awalnya saya optimis karna banyak sak

Ikhtiar via IUI (Intra Urine Insemination)

Yakk kembali lagi di postingan yang membahas tentang TTC alias mencoba untuk hamidun tralala. Setelah 6 kali PLI di RSIA Sayyidah bulan Januari saatnya konsultasi ke obgyn langganan di RS Sari Mulia dr. Iwan Darma Putra Sp.OG KFER. (Baca :  Meraih Asa dengan ASA ) Setelah kita cerita panjang lebar sama beliau, beliau menyarankan untuk kita program hamil biasa dulu pake obat penyubur.Dalam hati sebenernya agak heran, bukannya di pertemuan terakhir beliau ga mau ditawar pokoknya harus inseminasi mengingat kadar ASA saya yang sangat tinggi, tapi pertimbangannya karna kita udah pernah hamil normal alami 2 kali. Ga ada salahnya dicoba pake penyubur dulu. Siklus berikutnya hari kedua mens mulai minum Femara, sehari dua biji. Sampe 5 hari. Di hari ke 9 saya USG ke dr. Iwan, dan telor saya udah 17 mm dengan ketebalan rahim 8mm. kata beliau respon saya pake Femara sangat bagus, dan insya Allah berhasil. Abis itu dikasih jadwal ‘bikin PR’ , nah ternyata di pertengahan Februari, pak sua

Meraih Asa dengan ASA

Salah satu kemungkinan penyebab terhambatnya kehamilan adalah karena adanya antibodi calon ibu yang berlebih terhadap sperma pasangannya. Layaknya alergi pada tubuh manusia, setiap orang akan memiliki akibat yang berbeda tergantung dari masing-masing individu. Tubuh perempuan yang memiliki antibodi yang berlebih terhadap sperma akan bereaksi terhadap protein sperma dan membuat sperma ditolak oleh tubuh calon ibu. Saat sel sperma dianggap sebagai benda asing di dalam tubuh wanita, secara cepat reaksi pembentukan antibodi antisperma (ASA) dalam jumlah tinggi, mencegah sel sperma membuahi sel telur di dalam saluran telur sehingga terjadi penggumpalan-penggumpalan pada si sperma. Saya melakukan pemeriksaan ASA karena sudah 2 kali keguguran, hasilnya 1:1024 dan dokter memberikan saran untuk langsung inseminasi. Padahal saya baca ada Paternal Leukocyte Immunization (PLI) untuk menurunkan kadar ASA. Penjelasan tentang PLI seperti di bawah ini : atau disini Kini, dengan metoda yang d