Skip to main content

#egyudhajalanjalan 10 - 19 November 2017 (Part 1)

Akhirnya rencana buat travelling berdua suami tercapai juga di bulan November ini. Berhubung saya orang yang sangat terencana jadi itinerary nya pun saya udah bikin sejak sebulan sebelumnya. Ambisius banget.

Jadi travelling ini dibagi 3 sesi, sesi pertama ke Semarang sekalian ke nikahan temen trus explore kota Semarang karna suami belum pernah ke Semarang. Sesi kedua, ke Jogja. dan suami pulang duluan ke Banjarmasin sedangkan saya lanjut ke Kuningan. Sesi di kuningan ini ga ngapa ngapain sih cuma kumpul keluarga doank. Trus sesi keempat adalah ke Morula IVF. Buat sesi Jakarta mungkin postingan tersendiri ya.

Day 1 - 10 November 2017
Kita take off tanggal 10 November 2017 pesawat jam 6.30 ke Jogja. Ini bener bener salah perhitungan sih, awalnya kita ambil flight ke Jogja karna direct flight ke Semarang harganya tinggi banget. Eh pas udah booking tiket malah ada flight baru citylink yang direct. Huh kusebal. Tapi hikmahnya jadi bisa sarapan gudeg dulu sebelum ke Semarang.

Setelah landing di Jogja, kita langsung order Grab donk. Ternyata gak kaya di Soetta, di Jogja Grab ga berani masuk bandara, harus jalan dulu sampe depan kantor imigrasi yang mana itu lumayan jauh sambil bawa2 koper. Udah gitu pas ngangkat koper ke mobil ga dibantuin pula huh. Akhirnya kita makan di gudeg yu djum yang mana rasanya kenapa ga seenak dulu ya. Enakan gudeg Hj Amad deh. Kita dijemput travel jam 10. Tapi jam 9 kita udah selse makan. Akhirnya mati gaya. Dan setelah mobilnya dateng, OMG jorok banget mobilnya. banyak banget sampah, dan lagunya full dangdut, dan bunyi kretek2, AC nya ga dingin pula. Pas tanya suami dia cari travel di internet dan katanya banyak yang review, dih gak banget deh. Untungnya ga ada penumpang lain dan sampe Semarang lumayan cepet.

Sampe Semarang kita check in di Ibis Budget Semarang. Kamarnya kecil banget kek kamar kosan haha, tapi sarapannya lumayan. Hotelnya lumayan deket sama Paragon Mall. Jadi setelah kita leyeh leyeh, kita cari makan di Paragon dan saya makan Marugame Udon sedangkan suami makan... Warteg. Emang suami susah banget buat keluar dari comfort food nya. Abis slese makan kita naik gojek ke Lawang Sewu.

Fotonya pake tripod trus lari larian

Lawang Sewu pas sore agar creepy ya

angle nya berantakan

Setelah puas foto foto di Lawang Sewu, kita balik ke hotel dengan JALAN KAKI, sok sokan mo menikmati perjalanan yang ada kaki lecet. haha. Sampe hotel udah magrib dan kita tinggal istirahat aja. Mo Gofood juga bingung order apaan.

Day 2 - 11 November 2017
Niatnya kita mau dateng pagi pagi karna mau liat akad nikahnya eh ternyata kesiangan kita baru bangun jam 7.30 trus makan, siap siap, make up, dan Grab nya nyasar akhirnya pas sampe udah selesai akad dan udah bersanding di pelaminan gitu. Ya udahlah ya, akhirnya pas dapet giliran salaman langsung salaman, trus cabut deh ke Kota Lama. Btw nikahannya Triya ini di rumahnya yang ada di Jalan Pergiwati. Yass my first name. Pergiwati jadi nama jalan loh sodara sodara. hahaha

Karena niatnya kita mau dateng lagi ke resepsi, akhirnya kita ke Kota Lama masih pake baju kondangan, ya ampun pegel banget yaa.

Tapi menarik banget sih Kota Lama itu, bener bener dijaga keasliannya sama Pemerintah. Terus yang pasti banyak spot foto yang instagramable. Kita juga mampir ke Semarang Art Gallery, Tiketnya cuma 10.000 aja tapi dalemnya bagus lumayan lah buat foto foto (again), karena kita awam seni ya jadi komentar kita cuma "wah bagus banget" udah. 😂😂😂

Setelah dari Kota Lama, kita balik ke resepsinya Triya, trus balik ke hotel, langsung ke Pool Joglo Semar. Pyuhhhh. Capekk. Tapi happy. Pake Joglo Semar tuh enaknya ya dapet snack, mobilnya enak, tapi brenti brenti mulu dan dia cuma mau nurunin di pool doank. Long story short , kita sampe di jogja jam 8 malem dan Check in di Sarila Hotel.

Karena udah kemaleman dan capek, akhirnya kita Gofood Nasgorkam Kotabaru dan sampe hotel bingung makannya karena ga ada sendok 😖

Day 3 - 12 November 2017
Hari ini rencananya kita mau ke Kalibiru, dan Bukit bukit daerah Mangunan kaya Pintu Langit, Pinus Pengger, dan Kebun Buah Mangunan. Iya ambisius banget. Padahal dari Kalibiru ke Dlingo itu kan lumayan ya jauhnya. Trus pagi itu mendung pula, pengen ke Sunmor dulu di UGM. Di hari ketiga ini, kami ditemenin sama adek saya yang kerja di UII, lumayan lah ada yang motoin.. hihi. Akhirnya setelah muter cari parkiran di Sunmor, kita keliling dan diakhiri dengan lari larian karena hujan. Kita makan Bubur Ayam sambil berteduh dan setelah agak reda kita cus ke Taman Siswa untuk sewa kamera Mirrorless. Setelah dari Taman Siswa, masih hujan dan mendadak ragu mau ke Kalibiru. Akhirnya kita mampir Jogjatronik dulu buat cari powerbank, gak nemu lagi. huft. Sampe sini saya udah bete karena itinerary jadi meleset gara2 cuaca.

Kita baru start ke arah dlingo sekitar jam 11an, dan jalan yang diarahkan sama Google Map tu ekstrim banget, nanjak dan berkelok, serem banget deh, Akhirnya setelah nanya nanya penduduk sekitar, ketemulah sama puncak becici. Batal ke Kebun Buah Mangunan, yang terdekat aja lah.

naik kesini penuh perjuangan, turunnya apalagi, karena ngliat ke bawah aja tangan udah kringetan

Marsupilami

Setelah puas foto foto di Becici, kita beralih ke Pinus Pengger, lalu ke Pintu Langit

Pintu Langit

Epic banget kan spot fotonya, orang Jogja ini emank kreatif sekaliii.. oya HTM nya untuk smua tempat wisata ini sama smua, Rp. 2500 , karena saya bertiga pake mobil parkirnya Rp.5000 dan totalnya jadi Rp. 12.500. Untuk rental mobil kebetulan saya dicariin temen, namanya juga sama temen ya, jadi gampang banget prosesnya.

Pulangnya karena ngejar mau nonton final Moto GP akhirnya agak keburu buru, kita makan SS di deket kos adek saya dan pulang ke hotel dengan kaki yang pegelnya luar biasa.

To be Continue....

Popular posts from this blog

Sedikit cerita tentang operasi Lasik

Apa itu lasik? Selengkapnya mungkin anda bisa buka www.rsmyap.com disitu anda bisa dengan lengkap mengetahui berbagai jenis tindakan lasik. Atau anda juga bisa googling kalo mau lebih lengkap. Intinya Lasik itu tindakan medis untuk mengurangi minus/plus/silinder pada mata.   Cita – cita Lasik sudah saya impikan sejak saya masih kuliah, kayanya pas saya SMA ni metode udah ada deh, tp belum banyak orang tau. Ya tapi secara harganya itu mehoong cyiinn.. ya ga ngebayang aja saya bisa punya uang segitu banyaknya. Beberapa tahun belakangan minus mata saya menjadi sangat tinggi, terakhir saya cek udah minus 10 aja yang kanan, yang kiri minus 8. Belum lagi silindernya, tapi lagi2 saya Cuma bisa mimpi untuk operasi   lasik. Sampe akhirnya orangtua saya dapet info tentang pengobatan alternatif yang pake bulu ayam yang bulunya uda diilangin (???) ya pokoknya tinggal batangnya doank deh.,tu benda dicelup2in ke air trus digosok2in ke kelopak bawah mata. Awalnya saya optimis karna banyak sak

Ikhtiar via IUI (Intra Urine Insemination)

Yakk kembali lagi di postingan yang membahas tentang TTC alias mencoba untuk hamidun tralala. Setelah 6 kali PLI di RSIA Sayyidah bulan Januari saatnya konsultasi ke obgyn langganan di RS Sari Mulia dr. Iwan Darma Putra Sp.OG KFER. (Baca :  Meraih Asa dengan ASA ) Setelah kita cerita panjang lebar sama beliau, beliau menyarankan untuk kita program hamil biasa dulu pake obat penyubur.Dalam hati sebenernya agak heran, bukannya di pertemuan terakhir beliau ga mau ditawar pokoknya harus inseminasi mengingat kadar ASA saya yang sangat tinggi, tapi pertimbangannya karna kita udah pernah hamil normal alami 2 kali. Ga ada salahnya dicoba pake penyubur dulu. Siklus berikutnya hari kedua mens mulai minum Femara, sehari dua biji. Sampe 5 hari. Di hari ke 9 saya USG ke dr. Iwan, dan telor saya udah 17 mm dengan ketebalan rahim 8mm. kata beliau respon saya pake Femara sangat bagus, dan insya Allah berhasil. Abis itu dikasih jadwal ‘bikin PR’ , nah ternyata di pertengahan Februari, pak sua

Meraih Asa dengan ASA

Salah satu kemungkinan penyebab terhambatnya kehamilan adalah karena adanya antibodi calon ibu yang berlebih terhadap sperma pasangannya. Layaknya alergi pada tubuh manusia, setiap orang akan memiliki akibat yang berbeda tergantung dari masing-masing individu. Tubuh perempuan yang memiliki antibodi yang berlebih terhadap sperma akan bereaksi terhadap protein sperma dan membuat sperma ditolak oleh tubuh calon ibu. Saat sel sperma dianggap sebagai benda asing di dalam tubuh wanita, secara cepat reaksi pembentukan antibodi antisperma (ASA) dalam jumlah tinggi, mencegah sel sperma membuahi sel telur di dalam saluran telur sehingga terjadi penggumpalan-penggumpalan pada si sperma. Saya melakukan pemeriksaan ASA karena sudah 2 kali keguguran, hasilnya 1:1024 dan dokter memberikan saran untuk langsung inseminasi. Padahal saya baca ada Paternal Leukocyte Immunization (PLI) untuk menurunkan kadar ASA. Penjelasan tentang PLI seperti di bawah ini : atau disini Kini, dengan metoda yang d