Skip to main content

Tentang Pertemanan

Memasuki usia early 30, saya ngerasa temen yang saya punya jadi sedikit sekali. Ya memang dari dulu ga pernah punya banyak teman sih. Saya termasuk yang kalo ngerasa gak satu frekuensi sama seseorang, ga bakal bisa deket kecuali karena urusan profesional, kerjaan misalnya. Seinget saya, temen deket pas kuliah cuma temen kosan sekitar 6 orang, dan 2 orang se-jurusan. Mereka yang deketnya sampe nginep bareng, nge Mall, nonton, dll. Tapi yang saya curhatin masalah pribadi cuma 2 orang. 

Apalagi pas masuk dunia kerja, sempet deket banget sama seorang temen cewek, eh pas dia resign tiba tiba berubah. Ternyata pas saya analisa, dia baik dan nyambung mungkin karena saya atasannya. Pas dia udah resign, ngrasa saya bukan siapa2 ya jadi ga penting lagi. Semacam bertepuk sebelah tangan cintanya. Sedih bets.

Sahabat saya pun yang saya kenal dari SMP bisa dibilang deket tapi ga deket, karena kadang beberapa bulan lost contact, tapi kita selalu ada pas lagi dibutuhkan. kaya quotes ini :

      


                                                                       You know who you are

Makin dewasa, kita makin selektif untuk share hal hal pribadi ke orang lain. Apalagi setelah menikah, saya ngrasa urusan pribadi cukup jadi konsumsi suami. Kecuali hal hal receh kaya :

"ih lagi pengen beli skincare ini deh", atau "aku bagusan pake heels atau flat shoes sih" 

sebatas hal hal simple kaya gitu barulah bisa dibagi ke orang lain. Karena makin nambah usia, seringnya kita hanya nyaman dengan circle yang punya banyak kesamaan, usianya sepantaran, sama sama udah nikah, sama sama blm dikaruniai anak, etc.

Soalnya kalo temenan sama yang usianya jauh lebih muda, galaunya beda beb. Mereka galau lagi naksir cowok, tapi cowoknya geje, galau pengen nikah tapi blm ada yang nglamar, lah saya galaunya kenapa bulan ini masih mens juga, dan cicilan KPR kok masih lama ya lunasnya. Haha.

Temen temen SMA yang tadinya BFF banget, tiap tahun setelah lulus masih juga kumpul kumpul, bukber bareng, reunian. Saya terakhir ikut kumpul kumpul pas tahun 2013, trus jadi brasa banget bedanya. Mungkin karena lingkungannya beda, banyak yang udah dilewatin, jadi membentuk kepribadian yang juga beda. Ga ada yang perlu disalahkan sih, mungkin saya juga udah jadi orang yang beda. Tapi entah kenapa pertemanan lama, sekarang bagi saya udah gak satu frekuensi lagi. Mungkin kalo ketemu bahasnya jadi soal kerjaan, anak, suami, apa yang dimiliki sekarang, bukannya ngomongin keseruan masa lalu. Lagian masa lalu emang hanya tinggal masa lalu sih ya, dan ngobrolnya juga kebagi jadi beberapa circle gitu. Makanya saya ga pernah ikut reuni lagi, people change, so do i. 😊

Membangun koneksi itu perlu, punya temen yang banyak itu bagus. Tapi bagi saya ga perlu bawa bawa hati dalam pertemanan, karena nantinya tiap orang akan punya prioritas. Yaitu keluarga. 

Sampe sekarang, temen saya yang paling setia ya suami saya. Karena meskipun nyebelin, tapi dia temen yang paling jujur, yang bilang jelek kalo emank jelek, yang bilang bagus kalo emank bagus.

Kata blognya Annisast 

"Sekarang saya percaya bahwa teman yang benar-benar teman tidak perlu dipertahankan. Mereka akan terus ada di sekitar kita tanpa kita usahakan"

Absolutely agree.


Have a nice day.






Comments

Popular posts from this blog

Sedikit cerita tentang operasi Lasik

Apa itu lasik? Selengkapnya mungkin anda bisa buka www.rsmyap.com disitu anda bisa dengan lengkap mengetahui berbagai jenis tindakan lasik. Atau anda juga bisa googling kalo mau lebih lengkap. Intinya Lasik itu tindakan medis untuk mengurangi minus/plus/silinder pada mata.   Cita – cita Lasik sudah saya impikan sejak saya masih kuliah, kayanya pas saya SMA ni metode udah ada deh, tp belum banyak orang tau. Ya tapi secara harganya itu mehoong cyiinn.. ya ga ngebayang aja saya bisa punya uang segitu banyaknya. Beberapa tahun belakangan minus mata saya menjadi sangat tinggi, terakhir saya cek udah minus 10 aja yang kanan, yang kiri minus 8. Belum lagi silindernya, tapi lagi2 saya Cuma bisa mimpi untuk operasi   lasik. Sampe akhirnya orangtua saya dapet info tentang pengobatan alternatif yang pake bulu ayam yang bulunya uda diilangin (???) ya pokoknya tinggal batangnya doank deh.,tu benda dicelup2in ke air trus digosok2in ke kelopak bawah mata. Awalnya saya optimis karna banyak sak

Ikhtiar via IUI (Intra Urine Insemination)

Yakk kembali lagi di postingan yang membahas tentang TTC alias mencoba untuk hamidun tralala. Setelah 6 kali PLI di RSIA Sayyidah bulan Januari saatnya konsultasi ke obgyn langganan di RS Sari Mulia dr. Iwan Darma Putra Sp.OG KFER. (Baca :  Meraih Asa dengan ASA ) Setelah kita cerita panjang lebar sama beliau, beliau menyarankan untuk kita program hamil biasa dulu pake obat penyubur.Dalam hati sebenernya agak heran, bukannya di pertemuan terakhir beliau ga mau ditawar pokoknya harus inseminasi mengingat kadar ASA saya yang sangat tinggi, tapi pertimbangannya karna kita udah pernah hamil normal alami 2 kali. Ga ada salahnya dicoba pake penyubur dulu. Siklus berikutnya hari kedua mens mulai minum Femara, sehari dua biji. Sampe 5 hari. Di hari ke 9 saya USG ke dr. Iwan, dan telor saya udah 17 mm dengan ketebalan rahim 8mm. kata beliau respon saya pake Femara sangat bagus, dan insya Allah berhasil. Abis itu dikasih jadwal ‘bikin PR’ , nah ternyata di pertengahan Februari, pak sua

Meraih Asa dengan ASA

Salah satu kemungkinan penyebab terhambatnya kehamilan adalah karena adanya antibodi calon ibu yang berlebih terhadap sperma pasangannya. Layaknya alergi pada tubuh manusia, setiap orang akan memiliki akibat yang berbeda tergantung dari masing-masing individu. Tubuh perempuan yang memiliki antibodi yang berlebih terhadap sperma akan bereaksi terhadap protein sperma dan membuat sperma ditolak oleh tubuh calon ibu. Saat sel sperma dianggap sebagai benda asing di dalam tubuh wanita, secara cepat reaksi pembentukan antibodi antisperma (ASA) dalam jumlah tinggi, mencegah sel sperma membuahi sel telur di dalam saluran telur sehingga terjadi penggumpalan-penggumpalan pada si sperma. Saya melakukan pemeriksaan ASA karena sudah 2 kali keguguran, hasilnya 1:1024 dan dokter memberikan saran untuk langsung inseminasi. Padahal saya baca ada Paternal Leukocyte Immunization (PLI) untuk menurunkan kadar ASA. Penjelasan tentang PLI seperti di bawah ini : atau disini Kini, dengan metoda yang d