Skip to main content

Tentang Menikah

Kalo liat di explore instagram, pasti deh muncul akun yang 'memotivasi' para muda mudi (bahasanyaaa, tua woy) untuk segera menghalalkan pasangannya., dan say no buat pacaran. Untuk yang ga mau pacaran, oke lah itu memang pilihan. Tapi ajakan itu seolah kaya yang mendewakan pernikahan itu sendiri. Nikah ibaratnya tujuan hidup, yang "kalo kamu ga nikah berarti hidup kamu ga bahagia, ga perfect, ga paripurna" something like that.

Ada juga orang yang pengen nikah karena usia, padahal ya Allah umurnya 25 tahun aja belom. Ya gara2 lingkungan dan budaya yang seolah 'memaksa' buat mikirin nikah. Padahal kerja juga belom settle, puas puasin lah nabung dan travelling pake gaji sendiri ye kan.. Karna kalo udah nikah, otomatis ga bisa sebebas itu dan se absolut itu pake gaji buat seneng seneng (kecuali nikahnya ma orang yang tajir melintir ya)

Logika saya sih, harusnya kenal dulu, dapet chemistry dulu, baru ngerasa wah ini the right one buat jadi temen hidup nih. Bukan sebaliknya, pengen nikah banget, trus deket sama orang, trus mindsetnya : kalo buat serius hayok lamar saya, kalo main2 ga usah. Prinsip kaya gini ga salah, tapi ga tepat. Karena masa mau seriusin orang yang kita ga tau pandangan hidupnya gimana, kalo diskusi nyambung ga, bisa ga nerima perbedaan macem pilihan gubernur yang beda pas pilkada misalnya, jangan salah, banyak lho suami istri yang berantem gara gara ginian. Kenali dulu lah isi kepalanya gimana, baru mikirin diseriusin. Karna nikah kan seumur hidup loh. Bukan sehari dua hari doank.

Nikah itu bukan #lifegoals, karena setelah nikah akan muncul banyak pertanyaan lain, "udah isi?", "kok belum? KB ya?", pas udah ada anak "kapan nambah anak?", dll, dst, dsb.

Karena cinta ga selamanya, kalo udah terlalu lama bersama, cinta bisa memudar dan hilang, yang tersisa adalah persahabatan, jadi nikahilah orang yang kamu yakin bisa jadi sahabatmu selamanya.



Love,
Egy

Comments

Popular posts from this blog

Sedikit cerita tentang operasi Lasik

Apa itu lasik? Selengkapnya mungkin anda bisa buka www.rsmyap.com disitu anda bisa dengan lengkap mengetahui berbagai jenis tindakan lasik. Atau anda juga bisa googling kalo mau lebih lengkap. Intinya Lasik itu tindakan medis untuk mengurangi minus/plus/silinder pada mata.   Cita – cita Lasik sudah saya impikan sejak saya masih kuliah, kayanya pas saya SMA ni metode udah ada deh, tp belum banyak orang tau. Ya tapi secara harganya itu mehoong cyiinn.. ya ga ngebayang aja saya bisa punya uang segitu banyaknya. Beberapa tahun belakangan minus mata saya menjadi sangat tinggi, terakhir saya cek udah minus 10 aja yang kanan, yang kiri minus 8. Belum lagi silindernya, tapi lagi2 saya Cuma bisa mimpi untuk operasi   lasik. Sampe akhirnya orangtua saya dapet info tentang pengobatan alternatif yang pake bulu ayam yang bulunya uda diilangin (???) ya pokoknya tinggal batangnya doank deh.,tu benda dicelup2in ke air trus digosok2in ke kelopak bawah mata. Awalnya saya optimis karna banyak sak

Ikhtiar via IUI (Intra Urine Insemination)

Yakk kembali lagi di postingan yang membahas tentang TTC alias mencoba untuk hamidun tralala. Setelah 6 kali PLI di RSIA Sayyidah bulan Januari saatnya konsultasi ke obgyn langganan di RS Sari Mulia dr. Iwan Darma Putra Sp.OG KFER. (Baca :  Meraih Asa dengan ASA ) Setelah kita cerita panjang lebar sama beliau, beliau menyarankan untuk kita program hamil biasa dulu pake obat penyubur.Dalam hati sebenernya agak heran, bukannya di pertemuan terakhir beliau ga mau ditawar pokoknya harus inseminasi mengingat kadar ASA saya yang sangat tinggi, tapi pertimbangannya karna kita udah pernah hamil normal alami 2 kali. Ga ada salahnya dicoba pake penyubur dulu. Siklus berikutnya hari kedua mens mulai minum Femara, sehari dua biji. Sampe 5 hari. Di hari ke 9 saya USG ke dr. Iwan, dan telor saya udah 17 mm dengan ketebalan rahim 8mm. kata beliau respon saya pake Femara sangat bagus, dan insya Allah berhasil. Abis itu dikasih jadwal ‘bikin PR’ , nah ternyata di pertengahan Februari, pak sua

Meraih Asa dengan ASA

Salah satu kemungkinan penyebab terhambatnya kehamilan adalah karena adanya antibodi calon ibu yang berlebih terhadap sperma pasangannya. Layaknya alergi pada tubuh manusia, setiap orang akan memiliki akibat yang berbeda tergantung dari masing-masing individu. Tubuh perempuan yang memiliki antibodi yang berlebih terhadap sperma akan bereaksi terhadap protein sperma dan membuat sperma ditolak oleh tubuh calon ibu. Saat sel sperma dianggap sebagai benda asing di dalam tubuh wanita, secara cepat reaksi pembentukan antibodi antisperma (ASA) dalam jumlah tinggi, mencegah sel sperma membuahi sel telur di dalam saluran telur sehingga terjadi penggumpalan-penggumpalan pada si sperma. Saya melakukan pemeriksaan ASA karena sudah 2 kali keguguran, hasilnya 1:1024 dan dokter memberikan saran untuk langsung inseminasi. Padahal saya baca ada Paternal Leukocyte Immunization (PLI) untuk menurunkan kadar ASA. Penjelasan tentang PLI seperti di bawah ini : atau disini Kini, dengan metoda yang d